Coklat ternyata baik untuk kecantikan lo. .!!

Posted by Unknown on Sabtu, 08 Juni 2013


Cokelat ternyata banyak manfaatnya juga bagi kesehatan dan kecantikan. Dark chocolate sering digunakan sebagai bagian dari perawatan kecantikan. Cokelat juga kaya akan Vitamin A dan E yang dikenal dapat memperbaiki sel-sel kulit dan meremajakannya. Berikut ini adalah beberapa manfaat coklat :

1. Mendetoks kulit
Bubuk kakao bila dicampur dengan kopi bisa menjadi produk kecantikan terbaik untuk mendetoksifikasi kulit. Pijat kulit dengan campuran bahan-bahan ini untuk menyingkirkan kulit berminyak dan kusam. Ramuan ini juga dapat membuka pori-pori kulit dan menghilangkan sel kulit mati.

2. Scrub
Anda dapat menggunakan bubuk cokelat yang dicampur susu dan yogurt untuk membuat scrub buatan sendiri. Scrub alami ini dapat membersihkan kulit, mengelupas sel-sel kulit mati dan mencerahkannya. Cokelat bubuk harus dicairkan terlebih dulu sebelum dicampur dengan susu. Oleskan pada wajah dan leher yang telah dibasah. Gosokkan scrub tersebut selama 10 menit searah jarum jam dan kemudian berlawanan jarum jam. Biarkan selama 5 menit. Bilas dengan air dingin.

3. Anti-penuaan
Cokelat dikenal sebagai agen anti-penuaan. Dark chocolate memiliki flavonoid yang dapat meningkatkan elastisitas kulit dan melawan munculnya tanda-tanda penuaan. Lelehkan cokelat dalam susu dan gunakan untuk memijat wajah dua atau tiga kali seminggu untuk mencegah pembentukan garis-garis halus.

4. Sun tan
Sun tan adalah kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Anda dapat melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya dengan menggunakan masker cokelat. Cokelat memiliki flavonoid dan antioksidan yang dapat melembutkan kulit, mencegah perubahan warna kulit prematur dan sun tan.

5. Kulit bercahaya
Cokelat dapat membantu merawat kulit dan meningkatkan warna kulit. Anda dapat mencampur bubuk kakao dengan susu, madu dan oatmeal. Oleskan pada wajah dan leher dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air dingin untuk membuat kulit segar dan berkilau dalam beberapa minggu.

Selamat mencoba!

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar